Marshanda Gunakan Sosmed Bukan Untuk Pamer, Tetapi Untuk Cerminan Diri

Jakarta - Marshanda merupakan salah satu public figure yang kerap membagikan kesehariannya di akun media sosial miliknya, salah satunya Instagram. Tak asal mengunggah foto, ia sering menyisipkan beragam cerita menarik tentang dirinya.

Bahkan Marshanda dikenal sebagai seorang artis yang selalu menebarkan energi positif, tak jarang jika ia kerap membagikan kisahnya baik soal keberhasilan maupun kegagalan yang dialaminya. Terkait beragam unggahannya di medsos ini, perempuan yang akrab disapa Chaca pun menegaskan hal ini bukan sebagai ajang eksistensi semata.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Marshanda baru-baru ini. Dalam salah satu unggahannya, ia mengungkapkan tujuannya dalam menggunakan media sosial dan rutin berbagi unggahan kesehariannya tak existed adalah untuk menyebarkan pesan-pesan yang mengambil contoh langsung dari kehidupannya.

"Buat gue, sosmed gue gunakan bukan untuk make certain supaya semua orang tau kalo "gue masih eksis" dengan frekuensi dan konsistensi ngepost yang tinggi. It is quality over quantity. It is making an influence over revealing existency,"tulis Marshanda dalam keterangan subtitle pada Jumat (17/8/21).

"Gue memilih untuk menggunakan sosmed buat menyebar pesan-pesan yang menggugah hati lo, mempengaruhi cara lo melihat diri lo, masalah-masalah lo dan hidup lo dengan cara yang nyata, lebih baik, dengan contoh nyata dari gue,"sambungnya.

Marshanda ingin perjalanan dalam kehidupannya bisa menjadi sebuah cerminan bagi orang lain. Salah satunya tentang bagaimana ia bisa bangkit dan tangguh saat ini dari keterpurukannya.

"Kegagalan gue, keberhasilan gue, semua gue share ke kalian agar kalian lihat setidaknya satu sosok 'sahabat' yang mungkin kalian ga 'kenal' secara langsung, tapi dalam hati dan jiwa kalian merasa sangat kenal sama gue. Kenapa? Karena kita sama. Lo liat diri lo dalam diri gue. Melalui postingan2 di sosmed gue. Kita bisa jatuh, kita bisa rusak, tapi kita berjuang untuk tangguh dan tetap hidup. Sampai detik ini,"paparnya.

Hal itu lah yang menjadi misi atau tujuan Marshanda dalam memanfaatkan akun media sosial miliknya.
"Gue pake sosmed dengan misi agar lo punya cermin yang hopefully akan merefleksikan YOUR BEST SELF. Ditengah segala kekurangan yang lo punya, you are still a winner. Itu fungsi sosial media buat gue,"pungkasnya.

Marshanda memang kerap menyentuh banyak hati netizen dari segala tulisan dan pesan bijaknya. Reaksi yang sama berdatangan dengan cepat, dimana banyak warganet menyanjung cara Chaca menggunakan media sosial pribadinya ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Tantri di Balik Keingingannya Hengkang Dari Kotak, Berikut Ini Sosok Yang Membuat Niatnya Batal

Negara Mesir Percaya Bahwa Wisata Alam Bebas Akan Menarik Wisatawan Kembali

Para Ahli Arkeolog Menemukan 6 Lubang Berisi Harta Karun Ratusan Artefak Kuno