KIsah Caca Handika, Dimulai Dari Tukang Panggul Sound Teknisi Panggung Sampai Terkenal Sekarang

Jakarta - Sosok Caca Handika sudah tidak asing lagi di dunia musik dangdut tanah air. Namanya dikenal lewat karya-karya yang dikenal masyarakat. Sebut saja seperti 'Mandi Kembang' dan 'Undangan Palsu'.

Caca Handika pun kini menjadi salah satu penyanyi dangdut yang begitu populer. Namun kesuksesannya sekarnag tak bisa dilepaskan dari perjuangannya di masa lalu. Sebelum menjadi penyanyi, Caca Handika sempat menjadi tukang panggul sound system. Berikut cerita selengkapnya seperti dilansir network youtube Viral Information and Amusement.

Jadi Tukang Panggul Stereo

Caca Handika menceritakan awal mula kariernya di dunia musik dangdut tanah air. Dia menyebut jika sebelum menjadi penyanyi dia sempat menjadi teknisi hingga tukang panggul stereo.

"Saya berawal dari pemain panggung tepatnya saya kan suka permainan bas, gitar. Jadi dulu di daerah saya mengejar bagaimana caranya harus bisa menjadi pemain musik di panggung-panggung. Akhirnya saya dari kerja keras, berawal dari bantuin jadi teknisi musik, manggul-manggul sound system, apa segala macemlah sudah kenyang di dunia itulah,"kata Caca.

Dari situlah justru Caca Handika banyak belajar. Awalnya, dia memiliki keinginan menjadi pemain gitar bass. Namun ketika ada grup yang membutuhkan penyanyi, Caca siap mengisi kekosongan posisi tersebut.

"Akhirnya disitu saya sambil belajar dan beberapa tahun kemudian saya bisa mencapai keinginan saya yaitu menjadi pemain gitar bass waktu itu, tapi tidak cukup dengan itu aja karena memang ada kesempatan untuk nyanyi, misalkan salah satu grup itu perlu penyanyi pria gitu, saya disitu pake teori licik saya karena mau mengejar sesuatu tuh licik tapi asik gitu.

Jadi saya disuruhnya sama pimpinan musik itu 'Coba Ca samper penyanyi yang namanya anu gitu di daerah itu'. Tetap saya berangkat tapi saya bilang engga ada, dia main sama orang lain, sama grup lain. Padahal saya pengen nyanyi. Kalau saya ngepas lagu sajalah asal hafal lagu. Jadi berawal dari situ,"kata Caca.

Gantikan Meggy Z

Caca pun mengungkapkan jika awalnya dia hanya ingin menjadi pencipta lagu. Lagu-lagu Caca pun banyak dipakai oleh produser. Namun saat mencontohkan lagu yang dia ciptakan untuk sang penyanyi, justru suara Caca lah yang menarik perhatian produser.

"Catatan saya hanya ingin jadi pencipta lagu saja. Itu pun secara tidak sengaja ternyata ketika saya bikin lagu dan lagu itu dipake produser, saya mencontohkan lagu itu untuk penyanyi yang dimaksud sama produser akhirnya malah saya. Berawal dari saya gaetin lagu itu. Jadi bukan saya penyanyinya itu awalnya,"ungkapnya.

Caca pun mengaku bersyukur. Sebab dia memiliki kesempatan menjadi penyanyi. "Bahkan Bang Haji Meggy Z senior saya waktu itu sudah masuk tapi memang Allah saat itu memberikan lahan untuk saya menjadi seorang penyanyi dan saya tidak tahu nasibnya seperti apa.

Makanya yang Bang Megggy Z itu dihapus digantikan sama saya karena saya yang gaetin lagu,"ungkapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Tantri di Balik Keingingannya Hengkang Dari Kotak, Berikut Ini Sosok Yang Membuat Niatnya Batal

Negara Mesir Percaya Bahwa Wisata Alam Bebas Akan Menarik Wisatawan Kembali

Para Ahli Arkeolog Menemukan 6 Lubang Berisi Harta Karun Ratusan Artefak Kuno